Lubang Sewu Wisata Wonosobo Selain Dieng


Baru-baru ini muncul fenomena berupa pemandangan alam yang bisa di jadikan daerah tujuan wisata lokal seputar wonosobo selain dataran tinggi dieng yang sudah lebih di kenal kalangan wisatawan. Lobang sewu di desa ero rejo wadas lintang merupakan wisata alam wonosobo terbaru.

Wisata lobang sewu bisa di tempuh melalui jalur kota wonosobo tepatnya di pertigaan sawangan bisa melanjutkan perjalanan menuju kecamatan kaliwiro ( waduk wadas lintang). Waktu yang di tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pertigaan sawangan / lampu lalu lintas atau jalur kota wonosobo banjarnegara.

Lubang sewu ero rejo baru di kenal sekitar dua bulan lalu ( agustus 2015), di mana fenomena unik tersebut dapat di saksikan di musim kemarau seperti ini saja.

Bebatuan di areal waduk wadas lintang tersebut terbentuk akibat genangan air waduk serta ribuan ikan air tawar yang sering masuk ke dalam dinding batuan di tepi waduk sehingga dalam kurun waktu yang lama seolah-olah terdapat pahatan atau lubang kecil yang tak terhitung jumlahnya.

Perpaduan alam yang di miliki wisata lubang sewu erorejo juga di hiasi perbukitan di sekitar genangan air waduk, batuan besar di tepian waduk, dapat menghasilkan tempat yang bagus untuk berburu sunset di sore hari sering di sebut grand canyonnya kota wonosobo.

Aktifitas selain menikmati matahari tenggelam [sunset] di sana kita bisa belajar memancing ikan tawar, naik prau di sekitar diinding lubang sewu dan tentunya kita juga bisa menikmati kuliner yang di jajakan para pedagang di sekitar objek wisata lubang sewu tersebut.

Jarak perjalanan 43 km atau sekitar sejam lebih dari pertigaan sawangan jadi bersiap-siaplah untuk menikmati pemandangan alam di sekitar serta jalan yang berkelok-kelok ketika menuju objek wisata lubang sewu wonosobo.

Koleksi Foto Erorejo 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara