ASYIKNYA MENDAKI GUNUNG PRAU DIENG


Bingung Liburan mau kemana ? 

Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah punya segudang wisata alam yang mempesona dan seni budaya tradisi yang melegenda. 
Selain mengunjungi gugusan candi tertua di jawa tengah, dan puncak tempat dimana para dewa bersemayam. 
Disitulah yang gemar atau punya hobi berwisata petualang sudah saatnya untuk mencoba salah satu wisata minat khusus ke gunung prau.

Jelajah wisata untuk mendaki ke gunung prau dieng bisa di melalui jalur trekk via patak banteng, dieng wetan, kuburan budo dieng atau siti hinggil dan via candi dwarawati dieng.


Mendaki gunung tertinggi ( 2.565 M ) di kawasan dataran tinggi menjadi suatu kebanggaan tersendiri, bila anda seorang pendaki pemula bisa menaklukan puncak perbukitan teletubbies ( Telaga Wurung ) dengan hamparan bunga ceplikan ( Jawa ) atau bunga daysi di sepanjang areal puncak Gunung Prau.


Jalur Pendakian yang sangat mudah melalui dieng wetan ( Siti Hinggil-Wanareja- Bukit Bucu-Plintangan-Tower Anjir-Telaga Wurung ) kitapun bisa menikmati Sunset di Pegunungan 

( Plintangan Rest Area ), pendakian via desa kalilembu dieng,

Dengan durasi trekk kurang lebih tiga jam perjalanan, petualangan kita akan terbayarkan dengan

pemandangan puncak gunung tertinggi di Dieng Plateau, 
menikmati hawa dingin pegunungan sembari melihat telaga warna yang tampak dari kejauhan di puncak telaga wurung prau dieng. 

Dan bagi anda yang membutuhkan Informasi tentang paket wisata, jasa porter, pemandu wisata, atau akomodasi lainnya bisa menghubungi kami untuk membantu kegiatan berwisata petualang di kawasan pegunungan dieng.


Hal-hal yang perlu di persiapkan sebelum melakukan pendakian seperti baju hangat atau jaket tebal, sepatu trekking, air mineral, tenda, senter, tongkat pendakian, dome, obat-obatan pribadi dan perlengkapan outdoor lainnya.


Dan yang tidak kalah penting adalah fisik kita memang harus dalam kondisi yang fit jasmani atau rohani untuk menghindari hawa pegunungan dieng yang terkadang sangat ekstrim. 

Pendakian ke gunung prau akan lebih baik bila di dampingi pemandu atau guide lokal dari dataran tinggi dieng.

Foto Pendakian Gunung Prau Dieng 

INFO JASA GUIDE PRAU DIENG