Gunung Prau Dieng Terletak Di Lima Kabupaten


Mencari jejak petualangan ke gunung prau smakin seru dan ternyata lokasi gunung prau dieng berada di lima kabupaten yang ada di jawa tengah. Jadi jalan-jalan wisata kita sekaligus menjajaki lima kabupaten di jawa tengah seperti kabupaten wonosobo, banjarnegara, temanggung, kendal, dan batang. Pendakian lima kabupaten di satu gunung prau akan memanjakkan mata kita dengan panorama alam serta fenomena golden sunrise atau sunset di sore hari.

Wisata mendaki ke gunung prau di tahun ini akan di buka kembali awal bulan april, setelah beberapa bulan di tutup untuk kegiatan konservasi. Jalur pendakian gunung prau bisa di lakukan di beberapa pos / basecamp pendakian seperti patak banteng, dieng wetan, atau desa kalilembu.
Gunung prau terletak di dataran tinggi dieng sebagai puncak tertinggi kawasan pegunungan dingin di jawa tengah.

Gunung prau mpdl nya cuma 2.565 meter jadi termasuk kategori jalur pendakian yang mudah dan ringan. Spot terindah untuk melihat sunrise prau secara administrasi banyak terdapat di daerah kabupaten wonsobo dan kebetulan dekat sekali dengan salah satu desa bagian dari kabupaten wonosobo yaitu desa patak banteng.

Banyaknya media sosila yang menginformasikan tentang gunung yang satu ini biasanya banyak juga yang searching atau browsing tentang ' gunung prau dieng kaskus ' dari situlah kebanyakkan para pendaki juga mendapatkan info tentang pendakian prau dieng.

Paket gunung prau sikunir sering di jadikan program trip atau di kemas menjadi paket wisata dieng terlaris dan di minati kalangan muda di indonesia. Tidak sedikit penduduk setempat yang berubah menjadi pemandu lokal gunung prau, porter prau, bahkan penyedia jasa layanan sekelas biro perjalanan lokal di area dieng plateau.