Info Penginapan Dieng Culture Festival 2014


Menjelang acara akbar yang di gelar setiap tahun yaitu tradisi lokal di pegunungan dieng dengan menampilkan acara ritual pencukuran anak-anak berambut gembel bisa dijadikan agenda wisata ke dataran tinggi dieng di tahun ini.
Dan tidak kalah pentingnya akomodasi yang berhubungan dengan wisma wisata atau lebih di kenal dengan sebutan homestay juga akan menjadi tolak ukur kunjungan wisatawan ke dieng plateau.

Penginapan dieng dengan konsep homestay memiliki berbagai fasilitas serta harga yang berbeda sesuai fasilitas dan pelayanan yang di berikan pemilik homestay ke wisatawan. Secara umum untuk fasilitas penginapan dieng meliputi kamar tidur dengan kamar mandi luar atau di dalam, air panas, welcome drink, parkir area, tungku perapian, ruang tv, serta fasilitas lain yang berbeda-beda di setiap homestay dieng.

Rencana kegiatan gebyar budaya lokal di pegunungan dieng atau event dieng culture festival yang ke lima kalinya ini untuk akomodasi penginapan juga tersebar di berbagai desa di kawasan dataran tinggi dieng seperti desa wisata dieng kulon, dieng wetan, sembungan, karang sari, jojogan, serta kepakisan dan karang tengah.

Namun dari semua homestay yang terletak di luar area wisata dieng plateau sebagian adalah rumah penduduk biasa yang di sewakan ketika acara dieng culture di laksanakan. Penginapan non homestay di sediakan sebagai penginapan cadangan untuk calon wisatawan yang tidak mendapatkan kamar di hari pelaksanaan acara dieng culture festival 2014.

Nah bagi calon wisatawan yang hendak menyaksikkan acara dieng culture festival nanti di harapkan segera mencari informasi penginapan dan sekaligus melakukan pemesanan dengan membayar uang muka terlebih dahulu sehingga penginapan atau kamar yang telah di pesan tidak di alihkan ke wisatawan lain.

Bagi anda yang ingin mencari / mengakses seputar info penginapan dieng culture festival juga bisa melalui kami sebagai salah satu join partner homestay dieng di kawasan wisata dataran tinggi dieng jawa tengah. Simak beberapa informasi mengenai daftar homestay untuk penginapan dieng culture festival 2014. 




Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara