Solo Traveling Puncak Gunung Prau


Perjalanan Single traveler kali ini di mulai  dari kota Solo Jawa Tengah, Cerita perjalanan sang pendaki single traveler untuk mendaki ke gunung prau ternyata pernah di awali dengan melakukan pendakian ke gunung sindoro puluhan tahun silam. Dengan kesempatan atau waktu yang terbatas memutuskan untuk mendaki tengah malam berharap melihat golden sunrise gunung prau. 


Jalur pendakian ke gunung prau melalui basecamp pendakian desa Dieng menempuh waktu 3,5 jam perjalanan akhirnya tiba di puncak gunung prau. Cuaca gunung prau pada saat itu memang sedikit berkabut, karena pendakian di lakukan di bulan april yang notabene masih sering terjadi hujan. 
Pengalaman mendaki di bulan april memang belum tepat dengan curah hujan, kabut tebal, dan jalur pendakian yang licin. 


Belum genap sebulan sejak di bukanya kembali untuk pendakian setelah beberapa bulan di tutup karena faktor cuaca dan untuk kegiatan reboisasi. 
Puncak gunung prau masih terlihat malu untuk menampakkan keindahannya tatkala pagi menjelang. 
Namun pendakian kali ini juga banyak membawa cerita seru selama perjalanan yang di lakukan oleh seorang pendaki wanita [mb,yunita] dan seorang pemandu walaupun selama perjalanan mendaki hanya beberapa orang yang melintas akan tetapi ketika sudah di puncak gunung prau ternyata sudah banyak deretan tenda pendaki yang melakukan kegiatan camping. #latepost #story #30April-1mei'16.