Panorama Merapi Dari Ketep Pass Magelang


Objek wisata ketep pass di daerah sawangan magelang menjadi pilihan wisata alam pegunungan tanpa harus mendaki untuk menikmati panorama gunung merbabu dan gunung merapi.

Wisata ketep pass di resmikan oleh presiden megawati sukarnoputri ( 17 oktober 2002 ).
Lokasi wisata ketep pass mudah di jangkau oleh kendaraan besar ataupun kecil sehingga akses menuju objek wisata tersebut sudah semakin mudah. 
Daerah kopeng dan desa kaponan merupakan jalur termudah menuju wisata ketep pass apabila menggunakan mobil kecil atau sepeda motor.


Fasilitas yang terdapat di objek wisata ketep pass yaitu, museum vulkanologi, bioskop mini, teropong Merapi, pelataran Panca Arga dan gardu panjang.


Wisata Ketep ( nama desa )  pass memang pas sekali untuk memanjakkan mata kita memandang( nyawang ) keindahan puncak gunung merapi, sesuai dengan nama lokasi objek wisata ketep pass yaitu di bukit sawangan ( nyawang = memandang ).

Bukit sawangan terletak di ketinggian 1.200 meter dpl,  ketep pass menjadi spot terbaik melihat gunung kembar yaitu gunung Merapi dan Merbabu dan kita juga bisa melihat gunung Sindoro Sumbing tampak dari kejauhan.


Mau tau seputar wisata gunung api???  bisa mengunjungi wisata Ketep Pass Magelang dan tentu jangan lupa berkunjung ke museum vulkanologi kita bisa melihat beragam informasi tentang gunung api, miniatur merapi dan tidak ketinggalan kita bisa mendaki puncak garuda gunung merapi meski hanya ilustrasi di dalam museum vulkanologi ,, mudah bukan ?
CatTrip " Dieng Mountaineer United".