INFO ACARA DIENG CULTURE FESTIVAL


Info Acara Pekan Budaya Masyarakat Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Culture Festival Ke empat yang akan di laksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2013.

Dengan inti acara yaitu prosesi pencukuran anak-anak berambut gembel ( anak bajang ) yang merupakan titisan dari leluhur di pegunungan dieng .

Selain acara tersebut juga di meriahkan dengan berbagai pameran produk lokal dataran tinggi dieng, pentas kesenian tradisional, pelepasan balon udara, acara makan bareng ( bakar jagung masal ), wisata jalan sehat, pesta lampion dan kembang api di area candi arjuna dieng , pentas seni wayang semalam suntuk, festival film dieng, dan pertunjukkan musik jazz di atas awan.

Dieng Culture festival tahun ini yang akan di mulai dengan acara pembukaan dan di lanjutkan dengan acara napak tilas, kemudian besok harinya ( minggu ) prosesi kirab dari rumah pemangku adat dieng, dengan

Parade seni ( arak-arakan ), menuju area jamasan di darmasala area, pencukuran di komplek candi arjuna dieng, acara syukuran atau ngalap berkah, dan pelarungan di telaga balai kambang dieng dan di tutup dengan acara pentas seni khas dataran tinggi dieng