Pokdarwis Dieng Pandawa Dan Pemandu Wisata Kota Batu Jatim


Perjalanan wisata sehari ke dieng plateau dengan rombongan pemandu wisata dari kota batu jawa timur ( selasa, 6 oktober 2015 ) di dampingi oleh tour guide lokal dieng ( mas yuna sembungan ) untuk mengunjungi objek wisata alam di puncak bukit sikunir ( golden sunrise).

Peserta rombongan tour de dieng yang di dominasi oleh para pemandu wisata kota batu kembali ke penginapan atau homestay dieng untuk melanjutkan acara sarapan pagi bersama kelompok sadar wisata dieng pandawa dari desa wisata dieng kulon.


Setelah menikmati golden sunrise sikunir, sarapan pagi yang di sediakan oleh pelaku wisata rumah makan harmoni (Bp.Eko) dari kota wonosobo menjadi hidangan pembuka dalam rangka sarasehan bareng pelaku lokal dari kawasan dataran tinggi dieng.

Sampah merupakan topik pembicaraan pada pertemuan kali ini selain membahas beberapa potensi wisata di wilayah dieng baik objek wisata alam, sejarah maupun objek wisata buatan.


Di karenakan waktu lah kegiatan diskusi harus berakhir dengan singkat namun ada pemberian kenang-kenangan dari ketua pokdarwis dieng pandawa (Ms,Alif Faozi ) menyerahkan souvenir berupa tas, booklet, kain batik sebagai simbolisasi kepada semua rombongan pelaku wisata kota batu sebelum acara perpisahan.


Harapan demi harapan dalam pembahasan temu bareng sesama pelaku wisata lokal tersebut dapat mendatangkan manfaat bagi kedua pihak pelaku wisata yang berada di dieng maupun dari rombongan kota batu agar nantinya bisa saling bersilaturahmi, bekerjasama, dan saling belajar menuju pariwisata yang di idam-idamkan sesuai dengan isi dari sapta pesona.


Catatan diskusi bareng pelaku wisata kota batu jawa timur dan kelompok sadar wisata Dieng Pandawa Jawa Tengah. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara