Gunung Dieng Tujuan Favorit Keluarga Pendaki


Pendakian gunung prau di pagi hari melalui jalur dieng kian di minati oleh kalangan wisatawan yang hendak menikmati matahari pagi atau golden sunrise prau.
Hiking di pagi hari bisa di lakukan dengan mendaki jam 1 dini hari di mulai dari penginapan dieng atau dari kota asal area jawa tengah sangat memungkinkan untuk melakukan pendakian ke gunung prau dieng.
Pendakian yang di lakukan oleh keluarga pendaki asal kota jakarta ( Mas Prast ) beserta anak perempuan tercinta akhirnya dapat mencapai puncak lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

Wajah golden sunrise prau di musim kemarau sangat memukau bagi pendaki pendaki yang hobi dengan kegiatan wisata alam. Gunung prau hingga kini masih mendominasi tujuan wisata alam di kawasan dataran tinggi dieng selain golden sunrise sikunir dan sunrise pangonan.

Matahari yang telah meninggi, perbukitan di sekitar gunung prau juga memperlihatkan keindahan di saat mata memandang dari ujung utara hingga selatan, deretan pegunungan di jawa tengah seperti gunung sindoro, sumbing, merapi, telomoyo, unggaran, gunung kembang, dan gunung lawu semakin membiru.


Hamparan bunga daysi sambil berfoto selfie merupakan kenangan yang tak terlupakan bagi keluarga pendaki yang satu ini. Merasa puas dengan keindahan gunung prau kamipun melanjutkan perjalanan turun gunung menuju homestay bougenville di mana anggota keluarga lain menunggu kami kembali.


Keakraban semakin terjalin di saat seorang ayah dan anak tercinta bisa bersama-sama menikmati kehangatan sinar matahari pagi , wisata edukatif terhadap anak-anak yang dapat menanamkan rasa kecintaan kepada lingkungan di sekitar kita. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara