Paket Wisata Gunung Dieng Dari Purwokerto


Perjalanan wisata yang tidak menguras waktu liburan kita apabila semua hal berhubungan dengan sebuah trip wisata di berikan kepada tour organizer lokal agar semua destinasi dan rundown kegiatan dapat terlaksana dengan maksimal. Trip wisata ke dataran tinggi dieng di lakukan dengan meeting point kota purwokerto menggunakan kereta api menjadi solusi yang aman ketika meneruskan perjalanan wisata dari kota jakarta dan sekitarnya.


Paket wisata gunung dieng di kemas dengan program menginap di hunian wisata seperti homestay selama satu malam merupakan agenda trip singkat dan tentu juga tidak menghabiskan tenaga kita ketika hendak mengeksplore objek wisata dieng.
Namun kegiatan trip atau liburan wisata ke dataran tinggi dieng tetap harus memilih waktu yang tepat di musim liburan karena wisata dieng plateau beberapa terakhir tahun ini memang sedang di buru oleh kalangan wisatawan domestik seperti halnya yang di lakukan oleh rombongan keluarga asal kota jakarta ( Lingga dkk ) mengalami hal di luar target waktu kunjungan ketika sedang berada di dieng saat long weekend terjebak macet sepanjang 7 km dari dataran tinggi dieng hingga gardu pandang.


Hal tersebut mengharuskan kembali menuju stasiun kota purwokerto via kecamatan batur, pejawaran, karangkobar, hingga jalan alternatif bendungan mrican dengan harapan bisa tiba di purwokerto sesuai jadwal keberangkatan pulang menuju jakarta. Di jalan banyumas pun terjebak dengan adanya pelebaran jalan yang memaksa kami untuk bersabar menunggu antrian panjang selama beberapa jam.


Peserta trip kali ini merasa shock ketika tiba di stasiun kereta mengharuskan perjalanan dengan bus patas di karenakan terlambat jadwal kereta ke jakarta. Dan tips bagi wisatawan yang berlibur di hari liburan long weekend dieng di sarankan untuk lebih awal ketika hendak kembali ke kota asal masing-masing agar hal yang tidak di inginkan tidak terjadi bagi siapa saja. Catper guide lokal dieng.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara