Trip Wisata Gunung Prau Dieng


Mendengar tentang pendakian ke gunung prau yang sedang di gemari dengan wisata campingnya ternyata semakin menarik perhatian bagi wisatawan 
atau yang hobi traveling untuk menjelajahi gunung yang satu ini, dimana gunung prau dengan bukit teletubbiesnya tidak habis-habisnya menjadi topik pendakian yang mudah bagi semua kalangan.


Asal usul gunung prau yang berasal dari bentuk letusan gunung purba yang serba unik ini juga menjadi sisi lain cerita pendakian terfavorit di banding gunung-gunung lain di jawa tengah selain jalur yang mudah dan tentunya juga cocok untuk pendaki pemula.


Dengan medan pendakian yang cepat melalui beberapa basecamp pendakian di sekitar dataran tinggi dieng yaitu desa patak banteng.

Program trip pendakian one day dan di lanjutkan dengan acara camping bareng di telaga cebong dieng ( pending ) harus berakhir di homestay atau penginapan di karenakan banyak dari peserta yang memang secara fisik sudah sangat kelelahan setelah turun kembali dari gunung prau.


Tidak ketinggaln bendera merah putih pun menjadi saksi pendakian ke gunung prau di musim hujan. 
Waktu yang tepat untuk berwisata camping ke prau dieng adalah di saat sudah masuk musim kemarau [ juli-agustus] dengan demikian cuaca cenderung cerah bak di pagi hari maupun sore harinya bahkan tidak jarang malam hari kita juga bisa melakukan aktifitas berburu milky way. 


Trip wisata gunung prau dieng dengan pemandu lokal dan rombongan mas dian dkk [jallpala ] Jakarta. 
Trip wisata pendakian bulan april 2015 masih menyimpan janji bagi kalangan pendaki yang gagal melihat keindahan sunrise gunung prau berharap bisa bertemu kembali suatu saat nanti. 

Popular Posts