Sunrise Sikunir Dieng Musim Hujan


Ada apa dengan Sikunir Dieng di musim hujan ? ... Begitulah seklumit pikiran kita bila hendak berburu golden sunrise disaat musim hujan tiba. Namun hal itu juga tidak menyurutkan niat ketika segala sesuatunya sudah kita persiapkan dari awal ibarat pepatah mengatakan 'Sedia Payung Sebelum Hujan " hal tersebut juga ada benarnya untuk melihat fenomena alam berupa matahari terbit pasti cuaca menjadi penentu utama.

Trekking atau mendaki dengan jalur yang licin akan menjadi teman perjalanan wisata yang sarat petualangan. Sembari merasakan hawa dingin di musim hujan yang konon katannya bagi masyarakat dataran tinggi dieng justru merasa sedikit hangat ketimbang di musim kemarau yang terkadang temperatur bisa mencapai minus derajat.

Tips mendaki bukit sikunir di musim hujan kita harus pintar memilih cuaca pagi bila terlihat taburan bintang setelah hujan di malam hari akan memberikan kejutan tersendiri bagi yang mendaki di waktu itu akan tetapi sebaliknya jika saat mulai perjalanan menuju bukit sikunir selama perjalanan kita tidak melihat satupun bintang di langit, jangan harap anda akan melihat golden sunrise tetapi hanya kabut dan sinar matahari yang menyerupai bulan terbit.

Berwisata alam yang satu ini kita tidak hanya melihat matahari terbit namun kita juga akan di suguhi keindahan panorama dataran tinggi dieng dari bukit tertinggi di pegunungan dieng.
Seperti melihat telaga cebong dari puncak batu ratapan angin sikunir, deretan gunung sindoro, gunung kembang, gunung seroja, gunung merapi, gunung unggaran, gunung telomoyo, gunung pakuwaja, dan gunung selamet di sebelah barat.

Intensitas curah hujan saat ini [ september] belum terlalu tinggi sehingga kita masih di berikan kesempatan untuk menilik sunrise sikunir dieng dengan arakan awan dari pegunungan prau.

Curah hujan di dataran tinggi dieng akan lebih sering ketika memasuki bulan januari mendatang. jalan menuju bukit sikunir dieng sudah mudah sekali karena apa ? kini sudah banyak tersedia paket wisata sunrise sikunir yang dapat anda jadikan acuan wisata hemat. 

Popular Posts