Yuk Camping Dingin Dieng Culture Festival 2014


Kini acara gebyar budaya ruwatan anak berambut gembel dieng tinggal menghitung hari untuk menuju dieng culture festival 2014. Gebyar budaya lokal masyarakat pegunungan dieng yang di laksanakan setiap satu tahun sekali tersebut telah mampu menyedot ribuan wisatawan yang bakal membanjiri acara spektakuler di ajang budaya bergengsi di dataran tinggi dieng bahkan di indonesia.

Satu dari acara menarik yang di kemas oleh panitia lokal acara festival dieng salah satunya adalah camping massal di atas rumput beku di bulan agustus dengan suhu yang bisa mencapai nol.
Di mana musim kemarau telah datang untuk menyambut calon wisatawan untuk menikmati dinginnya camping di dataran tinggi jawa tengah.


Lokasi kegiatan camping bareng yang berada di sebelah selatan dari komplek candi arjuna menjadi area pilihan camping ground untuk tahun ini. Beberapa fasilitas yang di sediakn oleh panitia meliputi area camping berbentuk seperti tanah kavling, tenda atau dome, dan id card peserta camp.

Zona camping yang sangat strategis dilengkapi fasilitas umum di sekitar area tersebut seperti warung makan, area parkir, toilet umum, dan tentunya berdekatan dengan area ritual pencukuran atau ruwatan rambut gembel namun, dengan syarat peserta membeli terlebih dahulu untuk tiket ritual itu dengan fasilitas khusus juga.

Dan hal yang terpenting bagi calon peserta camping dieng culture festival harus mematuhi semua peraturan yang telah di buat panitia tanpa ada alasan tertentu.
Di bulan agustus nanti menjadi moment yang sangat bagus untuk anda mengikuti acara gebyar budaya serta dapat mengeksplor dataran tinggi dieng dari sisi lain, di samping waktu dan cuaca yang mendukung untuk hunting sunrise, sunset, dan panorama dataran tinggi dieng di musim dingin.

Dan juga yang tak kalah penting persiapkan fisik anda dari sekarang di samping di lengkapi dengan berbagai persiapan seperti membawa jaket tebal, obat-obatan pribadi, senter, sepatu gunung, kupluk, kaos kaki dan tangan, serta bekal logistik yang cukup selama bermalam di zona camping dieng culture festival 2014.

Foto Acara Camping Massal Festival Dieng 

Popular Posts