Maha Prau Puncak Tertinggi Gunung Dieng


Sebuah pegunungan dengan bentuk menyerupai perahu raksasa yang memanjang dari sebelah utara hingga selatan dengan hamparan bunga Ceplikan [ Daysi ] laksana buih di lautan luas. 

Keindahan puncak gunung tertinggi dengan ribuan perbukitan kecil yang berada di puncak utama gunung prau dieng menjadi hiasan alam yang sangat menakjubkan.

Mendarat di taman seribu bukit gunung prau layaknya sedang berada di negeri para dewa. 
Hamparan arakan awan yang datang silih berganti, udara dingin menjadi sahabat malam, bulan bintang sebagai penerang jiwa – jiwa yang tenang, dan sejuta asa dari sebuah perjuangan untuk melihat keagungan senja yang menyapa bagaikan negeri di atas awan.

Kaldera purba di puncak maha prau yang terbentuk oleh letusan maha dahsyat jutaan tahun silam. 
Kini kepundan purba gunung prau telah berubah wajah menjadi destinasi pesona wisata alam dengan seribu keunikkan.

Puncak  gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 m dari permukaan laut tersebut mampu menjadi magnet objek wisata gunung selain gugusan percandian kuno wangsa Sanjaya, semerbak aroma belerang, kilauan cahaya telaga, legenda sang anak bajang, aura mistis goa alam, dan bekuan embun kristal di musim dingin.

Di tempat inilah spot terbaik untuk menikmati dan melihat bumi para dewa dari atas puncak maha prau dieng yang menawarkan keindahan golden sunrise dan sunset prau serta ribuan keajaiban di atas tanah perdikan. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara