WISATA AIR TERJUN SIKARIM DIENG


Berwisata di  dataran tinggi dieng memang  kaya dengan pesona alam yang tak di temukan di daerah lain selain wisata sejarah, seni dan budaya , serta keanekaragaman wisata alam seperti bukit sikunir, telaga warna, kawah sikidang , sumur raksasa, dan air terjun atau sering di sebut sebagai curug

Dari beberapa air terjun yang ada di kawasan dieng salah satunya yaitu Curug Sikarim yang berada di Kabupaten Wonosobo.

Tepatnya perjalanan wisata ke Air Terjun Sikarim bisa di lakukan dengan jalan kaki atau menggunakan sepeda motor. Selain itu rute air terjun sikarim juga sering di gunakan sebagai jalur trekking sepeda gunung.

Biasanya setelah melihat Matahari Terbit di atas Bukit Sikunir , Telaga Cebong, dan di lanjutkan ke Curug Sikarim yang letaknya di bawah Desa Sembungan dan bisa di tempuh dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan bersama pemandu wisata untuk menuju ke lokasi Wisata Alam Curug Sikarim tersebut.

Dengan akses jalan yang mudah di jangkau menggunakan sepeda motor kita bisa melalui daerah desa sirangkel dari arah bawah di Kecamatan Garung.
Selama perjalanan menuju air terjun sikarim kita juga di ajak menikmati keindahan danau menjer serta perkebunan teh di sepanjang perjalanan menuju ke dataran tinggi dieng.
Perjalanan wisata hiking ke curug sikarim wonosobo akan lebih nyaman dan aman bila di dampingi oleh pemandu wisata lokal dieng dengan divisi guide khusus trekking.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara