Dieng Negeri Seribu Senja


Dataran tinggi dieng di jawa tengah dengan sebutannya negeri di atas awan, kahyangan dewa, kailasa parvata, gods abode, adhi lan aeng, serta ikon yang melekat pada dataran tinggi kedua setelah pegunungan nepal ini memiliki sebutan terbaru yaitu dieng negeri seribu senja.

Pegunungan dieng memiliki pesona alam seperti terbitnya matahari di pagi hari yang bisa di saksikan di beberapa tempat tertinggi seperti puncak bukit sikunir , gunung prau, gunung pangonan, serta di komplek candi dieng.

Melihat indahnya matahari tenggelam di sore hari juga menjadi sebuah fenomena unik di atas gunung dieng dengan berbagai spot sunset terbaik di dataran tinggi dieng yaitu buntu tower , simpangan , prau, nagasari, dan tempat - tempat tersembunyi lainnya yang masih jarang di kunjungi wisatawan.

Saatnya berburu senja di pegunungan dieng dengan berjuta harapan serta cahaya terang di pagi dan sore hari selama tinggal di dataran tinggi dieng.
Menikmati kepulan asap belerang, nuansa mistis goa alam , dan kilaun cahaya perak di komplek candi hindu akan menambah kehangatan ketika sinar pagi menjelang.


PETA Jalur Pendakian Prau  Dan Lokasi Camping Ground 

Popular Posts