Rute Gunung Prau Via Dieng Plateau



Cara mendaki ke dieng atau untuk melakukan pendakian menuju gunung prau dari dieng plateau sangatlah mudah dengan rute dieng plateau, siti hinggil, gemekan, wanareja bukit bucu, plintangan area, tower anjir, dan berakhir di padang rumput ( savana ) telaga wurung prau. 

Tips pendakian akan lebih baik di lakukan siang hari bila anda dan rombongan tidak menggunakan jasa pemandu lokal di kawasan dieng agar terhindar dari beberapa jalur persimpangan yang terkadang menyesatkan para pendaki gunung prau.

Rute pendakian gunung prau melalui jalur tersebut menjadi pilihan tersendiri bagi para pendaki pemula. Hal itu juga yang sering di lakukan masyarakat lokal di kawasan pegunungan dieng ketika hendak mendaki gunung prau pasti mereka memilih jalur trekking via dieng plateau.

Perjalanan atau trip ke gunung prau dieng juga di lakukan oleh sebagian wisatawan melalui jalur pendakian tersebut.  Berwisata ala backpacker dieng sangatlah menyenangkan bila di dampingi oleh peduduk lokal entah sebagai guide trekk atau hanya sekedar porter yang bertugas membawa barang bawaan wisatawan yang hendak liburan dengan konsep alam seperti kemah atau camping di puncak prau dieng.  

Wisata Camping di puncak prau biasanya banyak di kunjungi di hari sabtu dan minggu ( weekend ). 

Trip jelajah unik dengan berpetualang sebagai backpacker dieng hanya dengan menggunakan jasa guide ke prau bisa di akses melalui pemandu dieng beridentitas yang selalu memberikan informasi tentang rute, jalur, dan tips mendaki ke pegunungan di dataran tinggi .

Menikmati matahari terbit menjadi tujuan utama wisata alam ke gunung prau dieng karena sebagai spot terbaik untuk melihat golden sunrise dieng selain ke bukit tertinggi sikunir sembungan.  

Dengan memilih rute yang termudah akan memberikan kenyamanan berwisata selama di kawasan pegunungan dieng jawa tengah. Dan saatnya kini andapun ikut memilih jalur pendakian yang aman dan nyaman.

Popular Posts