Kelompok Ternak Domba Dieng


Kelompok petani dan ternak budidaya kambing khas dataran tinggi dieng seperti jenis sulfas atau lebih populer di sebut domba dieng ( dodi ) menjadi salah satu alternatif profesi bagi masyarakat di pegunungan dieng.

Domba Dieng ( Dodie ) begitu Penduduk Lokal menyebutnya karena dengan sifatnya yang jinak dan lucu dan memiliki ciri ciri domba memiliki warna putih, gemuk, dengan Bulu lebatnya membuat wisatawan yang melihat merasa gemas dan tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan dengan berfoto ria bersama Domba Dieng.

Bagi Penduduk Dieng peternakan Domba tersebut membawa manfaat yang besar untuk menopang perekonomian masyarakat yang tinggal di Pegunungan Dieng.

Selain bercocok tanam seperti sayuran kentang, kol dan berbagai sayuran lainnya.
Ternak domba dieng semakin tahun semakin banyak peminatnya untuk memelihara domba tersebut. Dan biasanya domba-domba tersebut di manfaatkan sebagai pedaging serta kesenangan atau hobi khusus.

Disini wisatawan juga bisa mencoba paket desa wisata dengan mengunjungi pusat ternak domba dieng di kelompok ternak desa dieng sekaligus bisa bercanda ria sambil memberi makan dodi-dodi khas dieng itu.  

Popular Posts