MATA AIR BIMA LUKAR DIENG



Yang muda yang ceria itulah ungkapan  yang sering terlontar dari Wisatawan yang berkunjung ke Tuk Bima Lukar Dieng yang berada di sebelah kanan jalan raya menuju Dataran Tinggi Dieng .

Mata Air Bima Lukar juga merupakan Situs Purbakala yang hingga saat ini masih sering di kunjungi  oleh wisatawan lokal maupun asing. Sebuah mata air yang menyimpan Legenda di masyarakat setempat yang konon katanya barang siapa mencuci muka di tempat tersebut maka akan Awet Muda,

Sesuai dengan Cerita Pewayangan ketika Sang Bima melukar diri dan tiba- tiba melihat seorang putri yang sedang mandi di kali dan di dalam hatinya terucap kata SIRO AYU. Nah dari situlah nama Hulu Sungai tersebut berasal ( Sungai Serayu ). Pada hari-hari tertentu seperti bulan suro juga banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal ( wisata spiritual ).

Sekarang aliran sungai Serayu yang berasal dari Pegunungan Dieng sudah di kembangkan oleh para pelaku Wisata minat khusus sebagai ajang Wisata Olah Raga Arung Jeram yang berada di daerah Banjarnegara dengan Grade-grade  Jeram  yang menantang akan menguji Adrenalin bagi Pecinta Olah Raga Rafting.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara