RAMBUT JATA IKON WISATA DIENG


Jalan-jalan kali ini merupakan rangkaian perjalanan panjang PT. Sido Muncul dalam rangka pembuatan iklan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng untuk menyambut Visit Jateng Year 2013 .

Komplek Candi Arjuna di pilih sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar / kegiatan Visit Jateng selain Bukit Sidengkeng,

Telaga warna dan Bukit Sikunir yang alamnya memang sangat Spektakuler dan menjadi tujuan utama bagi wisatawan untuk melihat Matahari Terbit di atas bukit dengan Panorama Pegunungan Sindoro, Merapi, Merbabu, Unggaran, Telomoyo, Muria, Lawu, Kembang, serta Pegunungan Prau ( taman teletubbies dieng di bukit seribu ) dengan bentuknya memanjang dari arah utara hingga selatan.

Selain pesona alamnya  Dieng mempunyai ikon tersendiri yang tidak di temukan di daerah lain yaitu legenda masyarakat tentang anak berambut Gembel atau anak Bajang bagi masyarakat di pegunungan Dieng.

Dengan ikut sertanya anak -anak berambut Gembel ( Jata maupun jenis Pari ) di harapkan menjadi daya tarik wisata bagi daerah Pariwisata Dieng dan Semakin menambah kunjungan wisatawan yang berlibur ke Dataran Tinggi Dieng Wonosobo -BanjarnegaraJawa Tengah.

Popular Posts