Telaga Warna dan Telaga Pengilon


Telaga Warna dan Telaga Pengilon Dieng. Dua Telaga yang saling bersebelahan ini terlihat memiliki warna yang berbeda meski terletak di satu wilayah dan hanya berbatas padang rumput dan Pepohonan. Pemandangan telaga warna dieng di lihat dari batu kotak atau lebih di kenal batu ratapan angin semakin banyak di kunjungi dengan cara mendaki bukit kecil di lereng sikendil dan berdekatan dengan objek wisata pendidikan yaitu dieng plateau theater.

Di samping mengunjungi batu ratapan angin, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan tersebut dari spot berbeda dari bukit sidengkeng. Dimana latar belakang gunung sindoro akan menjadi view terindah dengan di dominasi telaga warna dari jarak paling dekat. Sejarah terbentuknya telaga atau danau tersebut memang dari bekas kaldera purba yang pernah meletus ribuan tahun silam. Warna yang muncul dari telaga di karenakan kandungan belerang di dasar danau yang akan memantulkan cahaya indah akibat sinar matahari.
Luas area telaga warna kurang ebih 40 h juga terdapat beberapa tempat pertapaan yang hingga kini masih di gunakan oleh sebagian orang untuk bersemedi.

Komplek goa alam telaga warna terdapat 3 goa alam seperti ; goa semar, goa jaran, dan goa sumur yang konon masih menyimpan misteri dengan munculnya mata air di dalam sumur.

Untuk melihat Ulasan seputar Telaga warna, silakan Klik disini

Popular Posts