Linimasa Pendakian Gunung Prau 2017


Belum genap satu bulan sejak di buka kembali kegiatan pendakian ke gunung Prau yaitu pada tanggal 5 April 2017 kemarin, kini kegiatan pendakian menunjukkan angka yang signifikan bahwa minat wisata gunung masih menjadi tren wisata alam di pegunungan dieng.

Terbukti lini masa pendakian prau setiap harinya terus ada beberapa wisatawan yang melakukan kegiatan hiking apabila untuk setiap weekend jelas lebih banyak di banding hari biasanya. Meskipun cuaca di gunung dieng hingga saat ini masih terdapat intensitas hujan yang tinggi. Menikmati sunrise gunung prau di bulan ini terkadang masih tertutup arakan kabut di pagi hari.

Pendakian terfavorit ke gunung prau via patak banteng akan tetapi bagi yang ingin lebih santai bisa mencoba dari arah dieng dan salah satu bagian dari tips mendaki gunung prau bagi pemula.

Bagi pendaki pemula bisa cari tahu dulu berapa ketinggian gunung prau mdpl nya sebelum melakukan pendakian apakah mampu menaklukkan ketinggian 2.565 meter ? dan starting hiking dari 2.093 meter? Angka ketinggian yang tidak seberapa ketika kegiatan pendakian sudah di awali niat yang bulat, tekat yang kuat , dan yakin percaya diri pasti bisa mengapai puncak.

Pendakian ke gunung prau juga sudah sangat mudah baik di lakukan sendiri maupun meminta bantuan dari seorang pemandu wisata gunung bahkan sekarang juga banyak tersedia paket hemat wisata prau dieng.

Seperi biasa nya lini masa pendakian prau dieng akan semakin meningkat ketika musim pendakian di bulan-bulan kemarau tiba. Pendakian dengan cara camping maupun hanya mengejar sunrise di pagi hari akan lebih ramai di saat musim paling pas di kemarau yang akan datang.
Yuk mendaki bersama kami jangan takut ketinggian ...Salam Lestari.



Popular Posts