Sunrise Hunt, Dari Taman Nasional Kinabalu Menuju Gunung Prau


Trip story berkunjung ke dataran tinggi dieng dan kota budaya jogjakarta adalah program tour wisata pilihan pasangan travelers malaysia, perjalanan dari negeri jiran melalui bandara jogjakarta merupakan program awal couple trip yang di lanjutkan ke objek wisata sejarah candi borobudur, menikmati sunrise candi borobudur dan kemudian melanjutkan perjalanan ke dieng plateau. 

Dari malaysia timur inilah couple traveler [ mas hamidzan & istri ] pernah menjajaki gunung kinabalu yang memiliki ketinggian 4.094 dpl. Dataran tinggi dieng indonesia juga menjadi target destinasi wisata alam yaitu mendaki ke gunung prau [ 2.590], cuaca di musim hujan menjadi penghalang untuk melanjutkan ke puncak tertinggi di kawasan dieng lantaran curah hujan yang begitu tinggi ketika tiba di dieng plateau, hanya bukit scotter dieng menjadi objek wisata pengalihan di kala pagi menjelang. 

Hari pertama kedatangan ke dataran tinggi dieng masih di sambut dengan cuaca yang bersahabat sehingga masih dapat mengunjungi objek wisata telaga warna dieng, komplek candi arjuna, dan batu pandang dieng.

Perjalanan wisata pagi ke bukit sikunir juga menjadi keberuntungan tatkala semburat sinar mentari pagi sikunir memberikan kehangatan bagi pasangan tripper dari malaysia ini. Mengabadikan moment di puncak sikunir menjelajahi spot terindah di area bukit tertinggi.  

Hunting golden sunrise di dataran tinggi dieng selain bukit sikunir, atau gunung prau sebenarnya merupakan target awal menyaksikkan keindahan negeri atas awan namun alam harus berkata lain dari perjalanan taman nasional kinabalu malaysia menuju gunung prau harus menunggu kembali di waktu mendatang. Perjalanan singkat ke indonesia selain ke dieng plateau juga mengunjungi kota jogjakarta dan sekitarnya. Catatan couple trip by tim dieng indonesia & equator indonesia dot com. 

Popular Posts