Soft Launching Dieng Culture Festival Ke 7, Di Malam Tahun Baru 2016


Seperti apa sich..gebyar festival dieng 2016 ?
Silahkan di prediksi apa saja bentuk acara yang bakal di tampilkan di dieng culture festival..Yang pasti event tahunan festival dieng tidak lepas dari acara inti sebuah tradisi masyarakat di masa lalu hingga kini  yaitu " Ruwat Pencukuran Rambut Anak Gimbal ". Sebagai bentuk pelestarian budaya lokal khususnya di dataran tinggi dieng jawa tengah atau budaya lokal di nusantara.

Kelompok sadar wisata [Pokdarwis] Dieng pandawa akan menyelenggarakan kembali tradisi ruwatan di tanah dieng di musim kemarau tepatnya di bulan Agustus 2016. Tau kah musim di bulan agustus ? Dataran tinggi dieng bakal mengalami perubahan suhu yang sangat dingin namun jangan pernah khawatir acara Dieng Culture Festival 2016 akan menghangatkan siapa saja yang hadir di sini dengan segudang acara selama festival dieng berlangsung di tahun depan.

Bayangkan kondisi cuaca yang super dingin di pagi dan malam hari alam bumi dieng akan menyatukan kita dalam kehangatan acara festival budaya anak bangsa di tahun ini. Beragam acara budaya lokal dan kontemporer akan menghiasi perjalanan kita selama acara. Betapa meriahnya acara budaya yang sudah ke 6 kalinya di selenggarakan oleh pokdarwis dieng pandawa tersebut Kini, kelompok sadar wisata dieng pandawa mempunyai harapan di tahun ini akan lebih baik lagi di banding tahun sebelumnya.

Nah sebentar lagi pergantian tahun baru segera tiba, yuk bikin cerita liburan tahun baru kamu sambil menyaksikkan acara soft launching Dieng Culture Festival #7,2016 di komplek candi arjuna dan jangan lupa hadir ke dieng sembari menikmati musik akustik ndesa, bakaran jagung , api unggun, nyalain lampion mini, kembang api, dan minum purwaceng biar tetap greng..intip infonya

Salam budaya,,,
Terimakasih atas atensi kakak untuk ikut acara "malam tahun baru bersama di negeri atas awan dan peluncuran Dieng Culture Festival ke-7 Tahun 2016", berikut ini kami sampaikan ketentuan biaya menjadi peserta acara tersebut : Harga tiket Rp 150.000 * dengan fasilitas ;

1. Free pas tiket wisata ke kompleks candi arjuna
2. Free pas tiket wisata ke kawah Sikidang
3. 1 buah lampion
4. 1 buah kembang api
5. Jagung / snack
6. Minuman tradisional
7. Sajian musik akustik
8. Api unggun

Hanya yang ber id-card tanda peserta yang dapat masuk dalam lingkaran venue acara. Acara tanggal 31 Desember 2015 mulai pukul 22.00-00.30 WIB, berupa ;
- Games perkenalan antar peserta
- Hiburan musik akustik
- Bakar jagung/menikmati snack & minuman tradisonal bersama
- Games dan doorprize untuk peserta
- Penerbangan lampion secara bersama-sama pada pukul 00.00 WIB
- Pesta kembang api bersama
- Peluncuran #DCF2016

Biaya diatas belum termasuk transportasi peserta dan akomodasi peserta.
Untuk akomodasi hotel/homestay dapat langsung menghubungi hotel/homestay langganan atau memesan terlebih dahulu. dengan harga bervariasi mulai 100-400 ribu sesuai fasilitas.
Peserta bisa juga mengikuti paket wisata dari berbagai biro travel yang menyediakan fasilitas transportasi, hotel, dan tiket khusus mengikuti "Malam tahun bersama di negeri atas awan", dengan harga yang berbeda-beda tergantung fasilitas tour yang disediakan.
Penyelenggara hanya menyediakan tiket acara sebagaimana tersebut pada paragraf pertama diatas.

Ketentuan mengikuti acara malam tahun baru bersama di dataran tinggi dieng adalah ;

1. Mendaftarkan diri melalui email, dengan menyebutkan nama, alamat, dan no hp yang bisa dihubungi.
2. Membayar biaya acara sebesar Rp 150.000 melalui rekening BCA nomor BCA No. Rekening 239 0465 940 atas nama Dieng Arifin.
3. Setelah membayar melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan foto bukti pembayaran melalui whatsapp nomor 08112504160 dan email diengculturefest. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara