Pendakian Gunung Prau Di Tutup 5 Januari Hingga 5 April 2016


Buruan bagi yang ingin mendaki sekaligus berwisata camping di puncak gunung prau masih punya waktu beberapa hari ke depan sebelum penutupan kegiatan pendakian ke gunung prau dieng 2016 di laksanakan. 

Sampai kapan prau di tutup ? Berdasarkan informasi tentang penutupan kegiatan pendakain ke gunung prau dari pihak pengelola besecamp pendakian gunung prau jalur dieng, bahwa dari tanggal 5 januari sampai 5 april 2016 nanti akan di tutup secara masal dari pengelola basecamp pendakian di kawasan dieng plateau.

Gunung prau di tutup dalam rangka pemulihan ekosistem yang ada di sekitar pegunungan prau agar kondisi alam gunung prau kembali pulih seperti semula karena setelah beberapa bulan di musim kemarau, 
Gunung prau menjadi area kegiatan wisata gunung baik untuk acara camping, pendakian masal, dan berbagai event gunung yang telah di selenggarakan oleh berbagai kalangan.

Nah bagi yang suka berwisata gunung di bulan desember bisa di coba untuk mendaki ke puncak prau meski cuaca sering menjadi kendala dari kegiatan pendakian. 

Dengan demikian maksud dan tujuan kegiatan penutupan gunung prau selain untuk pemulihan lingkungan juga sebagai upaya pencegahan bagi para semua pendaki untuk sejenak tidak melakukan pendakian dengan pertimbangan segi cuaca yang terjadi di saat pendakian seperti badai, angin kencang, dan tentunya hawa dingin di musim penghujan yang dapat menganggu kesehatan para pendaki.. 
sekilas info penutupan gunung prau dieng terbaru 2016.

sumber: basecamp gunung prau jalur dieng.

Popular Posts