Nyunset Skoter Dieng Di Punthuk Bintang


Trend wisata dieng plateau 2016 melalui keindahan landskape dataran tinggi dieng, panorama alam yang semakin kekinian dan keunikkan sisi lain dari tanah perdikan dieng. Sebuah bukit di ujung desa wisata dieng kulon, batur, banjarnegara tepatnya di sebuah punthuk [ puncak bukit ] terdapat spot melihat fenomena matahari terbit dan  matahari tenggelam, serta wisata sejuta bintang.

Penduduk lokal menyebutnya bukit SKOTER [ Sko Tower] yang konon dahulu pada masa hindia belanda di tempat tersebut terdapat menara / tower untuk sarana komunikasi.

Sejarah asal usul penamaan bukit baru hingga kini ramai di perbincangkan namun yang jelas di tempat tersebutlah kita dapat memanjakan mata tatkala matahari terbit dengan kuasa Tuhan semua fenomena alam dieng begitu indah..arakan awan, birunya langit pagi, saat surya tenggelam dan berjuta bintang di malam hari seakan membawa kehangatan di saat kita menyambanginya.


Skoter... Sko [dari] punthuk Tertinggi begitu jelas kilaun bintang di malam hari ketika kita mendaki sekitar 300 m dari pusat keramaian desa wisata dieng kulon, bagi penggiat alam yang suka dengan dunia fotografi bisa mencoba berburu bintang / milky way di puncak skoter dieng.

Akses yang sangat mudah bagi siapa saja yang datang dengan berjalan kaki dari desa dieng kulon mengikuti papan arah, dan di tandai dengan petunjuk yang jelas menuju punthuk bintang.
Berwisata malam ke punthuk bintang atau bukit skoter akan lebih aman dan nyaman bila di dampingi oleh masyarakat lokal yang bertugas menjadi pemanduwisatadieng.


Kapan kita kemana ? Yukk buruan ikutan nicip spot baru buat melihat landskape dataran tinggi dieng dari bukit skoter. Di sekitar area bukit skoter kita juga di suguhi silver sunrise skoter selain golden sunrise gunung prau dan bukit sikunir dengan latar belakang sama yaitu deretan pegunungan di kawasan dieng plateau. 

Popular Posts