Yuhuu..Mau Jalan-Jalan Ke Curug Mrawu ?


Mencari jejak sejarah asal usul desa giritirta [Giri=gunung dan Tirta=air] yaitu suatu daerah di kaki pegunungan dieng yang memiliki sumber mata air untuk kehidupan masyarakat sekitar. Fakta.. di desa wisata giritirta ternyata memang memiliki potensi wisata alam berupa air terjun atau curug [jawa] salah satu keunikkannya berupa mata air panas.


Mata air panas bagian dari proses alam tersebut bagi penduduk setempat di kenal dengan nama air panas sigung, aktifitas yang bisa di lakukan di sini kita bisa mandi sepuasnya dengan perpaduan sumber air panas serasa menjadi media terapi di alam bebas.


Air terjun atau curug genting berada di pintu masuk perbukitan desa wisata Giritirta, Pejawaran, Banjarnegara. Di perkirakan mata air terjun genting berasal dari sekitar desa genting Batur yang mengalir ke arah desa Giritirta.
Pemandangan nan asri di lengkapi fasilitas umum [toilet], area parkir kendaraan, shelter dan camp ground mini bisa di jadikan solusi liburan selain ke objek wisata dataran tinggi Dieng.


Air terjun mrawu [ curug merawu] terletak di desa giritirta kecamatan Pejawaran, dengan jarak 33 km sebelah utara banjarnegara. Selain air terjun juga terdapat aliran kali dengan nama sama yaitu sungai merawu. Eksotisme pesona giritirta sempat masuk liputan media promosi oleh stasiun televisi di indonesia " MyTripMyAdventure".

Masih penasaran dengan pesona surga yang tersembunyi di kaki pegunungan Dieng?
Selamat datang di desa wisata Giritirta [ Dewi Gita ] Banjarnegara Jawa Tengah Indonesia. 

Popular Posts