Trip Backpacktober Prau, Dieng Purwokerto


Kota purwokerto di pilih sebagai lokasi awal dari kegiatan trip to dieng bersama traveler asal kota jakarta, stasiun kereta api tempat meeting point yang representatif bagi wisatawan dari luar jawa tengah. Perjalanan wisatapun di mulai via kota purbalingga, banjarnegara, wonosobo dan tidak lupa mampir sejenak untuk beradaptasi dengan kondisi dataran tinggi dieng di rest area gardu pandang tieng [1700mdpl].


Gunung prau dieng menjadi target destinasi utama yaitu dengan berwisata tektok atau melakukan pendakian dini hari. Alhasil acara trekking ke puncak berhasil menikmati keindahan matahari pagi dengan memilih jalur pendakian prau via dieng plateau.


Hulu sungai serayu atau tuk bima lukar dieng berada di sisi kanan jalan raya menuju dieng plateau menjadi kunjungan objek wisata kedua di hari pertama setelah dari gardu pandang tieng.


Gapura kawasan dataran tinggi dieng sebagai awal kedatangan rombongan asal kota jakarta juga di manfaatkan untuk sessi foto bersama sebelum melakukan cek in ke homestay dieng. Kemudian di lanjutkan mengunjungi komplek candi dieng, kawah sikidang, telaga warna, batu pandang dan mendaki bukit sikunir di sore hari, menikmati wisata kuliner di rumah makan lokal area dieng plateau.


Perkebunan teh tambi, telaga menjer, dan wisata kuliner di kota purwokerto menjadi tujuan trip di bulan oktober dengan mencicipi kue kleker serta kuliner lain di alun-alun kota purwokerto.
Catatan trip backpacktober prau dieng purwokerto, private Trip Gn,Prau Trekking Only [ 23-24 Oktober 2015] bersama pemandu dieng indonesia dan rombongan mb,putri,anisa,dessy,juli yanto, gandi,denny [jakarta] 

Popular Posts