Pokdarwis Dieng Pandawa Dan Pokdarwis Purworejo Jawa Tengah


Kunjungan kelompok sadar wisata asal kota Purworejo jawa tengah yang di dampingi oleh dinas pariwisata kota Purworejo, konsultan pariwisata jawa tengah ( Bp,Eko M ) serta di ikuti beberapa pokdarwis dari kawasan purworejo ( 9/10 oktober 2015) melakukan serangkain kegiatan study banding ke desa wisata dieng kulon banjarnegara.

Paket study tour dengan meeting point di kota Wonosobo, di lanjutkan dengan cek in homestay desa wisata, sholat jumat bersama, dan acara makan siang di pendopo Suharto Dieng yang kemudian melanjutkan kegiatan ke beberapa objek wisata di dataran tinggi dieng sepeti komplek candi arjuna, kawah sikidang, telaga warna serta ke musium kailasa dieng.


Kunjungan desa wisata di dieng kulon di awali dengan penyambutan / pemberian syal batik kepada semua peserta rombongan pokdarwis purworejo di gedung pendopo suharto whitlem.
Sarasehan tentang kinerja kelompok sadar wisata dan tanya jawab seputar desa wisata menjadi topik utama selama kunjungan ke desa wisata dieng kulon di bawah kelompok sadar wisata dieng pandawa.


Peserta studi tour kali ini juga di ajak untuk beradaptasi dengan cuaca di kawasan dieng plateau yaitu dengan berwisata ke tempat objek wisata unggulan dieng plateau agar nantinya peserta rombongan pokdarwis tersebut juga dapat mengambil beberapa contoh pengembangan tentang potensi tujuan wisata di daerah masing-masing.


Agrowisata ke kebun carica atau buah pepaya khas pegunungan dieng juga di lakukan pada hari kedua setelah mengunjungi objek wisata alam seperti bukit Sikunir di mana peserta di ajak menikmati cuaca pagi hari dengan berjalan kaki atau Trekking menuju puncak selama 30 menit.


Batik kayu merupakan acara kegiatan wisata di hari terakhir desa wisata Dieng Kulon, yaitu mengunjungi rumah batik sebagai salah satu pelaku desa wisata di bidang souvenir yang sering di gunakan sebagai kenang-kenangan bagi siapa saja yang berkunjung ke desa wisata Dieng Kulon. 

Popular Posts