Paket Desa Wisata Dieng 2015


Paket wisata dieng di kemas dengan konsep berwisata di desa menjadi hal yang menarik bagi kalangan anak-anak sekolah seperti yang di lakukan oleh rombongan pelajar smansa kota semarang. Mengunjungi dataran tinggi dieng belajar di rumah warga serta mengikuti kegiatan para pemilik penginapan yang berlatar belakang sebagai petani mengajarkan kepada semua siswa untuk ikut serta menjadi anak petani selama sehari.

Paket wisata dengan meeting point di kota wonosobo, penyambutan di pendopo, dan di awali kunjungan ke objek wisata sejarah candi dieng yang selanjutnya pembagian penginapan sebagai awal kegiatan wisata di desa dieng kulon batur banjarnegara.


Selain bertani di ladang kegiatan penghijauan juga di lakukan di area wisata dieng plateau yang mengikutsertakan anak-anak sekolah dasar [sdn.dieng kulon].
Partisipasi terhadap lingkungan sekitar yaitu dengan cara menanam pohon di harapkan bisa menjadi motivasi untuk selalu menjaga kelestarian alam di manapun kita berada.


Malam hari tiba setelah melakukan ibadah, peserta rombongan kali ini di ajak belajar memainkan alat musik tradisional [karawitan] bersama paguyuban seni pedalangan dan karawitan "niti laras" desa dieng kulon. Kegiatan pembelajaran terhadap budaya jawa sangat antusias di ikuti oleh rombongan trip desa wisata dieng kulon.


Wisata golden sunrise di bukit sikunir merupakan beberapa tujuan wisata yang di konsep untuk paket desa wisata agar peserta trip juga dapat melakukan wisata sehat yaitu dengan berjalan kaki [ trekking] menuju puncak bukit sikunir untuk melihat panorama wisata pagi. Berbagai aktifitas seperti pemutaran film karya anak-anak smansa tersebut juga di putar saat malam hari sebelum acara istirahat untuk persiapan wisata trekking ke bukit sikunir dieng.


Catatan liburan ke desa wisata dieng kulon [pokdarwis diengpandawa] bersama rombongan anak sekolah [smansa semarang/ekstrakurikuler cinematography]selama 3hari dua malam [ 15-17/10/2015] dengan tim pemandu wisata dieng pandawa.

Popular Posts