Solo Traveling Ke Batu Ratapan Angin, Bukit Sikunir Dan Gunung Prau Dieng


Destinasi liburan wisata karimunjawa merupakan salah satu wisata air terfavorit di jawa tengah karena segudang aktifitas bisa di lakukan di sana seperti diving, snorkeling dan melihat keindahan terumbu karang bawah laut menjadi jadwal trip bagi seorang single traveler yang mengasyikkan ( Mb, Lisa ).
Dieng plateau sebuah kawasan pegunungan juga tidak luput dari target liburan jalan jalan meski hanya di lakukan seorang diri ,,Berani mencoba ?


Objek wisata unggulan dieng, penginapan, transportasi lokal, dan seorang pemandu lokal adalah bagian dari paket paket wisata dieng di kemas khusus untuk kalangan solo traveler. Program trip selama 3 hari 2 malam [9-11,september 2015]  juga di lengkapi kegiatan wisata trekking ke gunung prau , hiking ke bukit sikunir serta mengunjungi objek wisata terfavorit di dataran tinggi dieng seperti batu ratapan atau batu pandang telaga warna dieng.


Pemanasan mendaki ke puncak puncak gunung di awali berwisata ke komplek candi arjuna tepatnya di hari pertama tiba ke dieng plateau sebelum melakukan pendakian ke gunung prau dini hari. Hal tersebut berjalan dengan lancar menaklukkan puncak seribu bukit di gunung prau dieng.


Keindahan golden sunrise bukit sikunir juga tidak kalah bagus dengan pegunungan prau apabila kunjungan wisata pagi di saat musim kemarau seperti ini. Wisata bukit sikunir dan gunung prau keduanya menawarkan sensasi alam golden sunrise yang spektakuler di dataran tinggi dieng jawa tengah. 
Begitu juga dengan wisata sejarah komplek candi dieng menjadi catatan tersendiri untuk bernostalgia kembali ke dataran tinggi dieng yang notabene peserta berlatar belakang seorang ahli sejarah ( Arkeologi )


Rekam jejak solo traveling mbak lisa dengan team dieng indonesia dot com berakhir dengan melanjutkan trip berikutnya ke kota budaya jogjakarta. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara