Pendakian Gunung Prau Agustus 2015


18 travelers jakarta mendaki ke gunung prau ( 29 Agustus ) dieng start trekking dari basecamp pendakian dieng wetan yang di pandu oleh guide dan porter gunung lokal dari team dieng indonesia. Jalur termudah terpilih sebagai jalur pendakian  bersama rombongan perkantoran ( Mas fisio dkk ).

Puncak telaga wurung di jadikan campsite setelah menempuh perjalanan di siang hari hingga malam datang. Jalur favorit pos gemekan, pos semendung, pos telaga wurung dan puncak teletubbies prau pun menjadi tempat terakhir untuk menanti detik detik golden sunrise di akhir bulan agustus.


Pos gemekan yang telah terlewati terletak di sebelah kiri dari bukit bucu adalah awal pendakian sesungguhnya ketika pintu masuk hutan pegunungan prau menyambut.
Rute atau jalur track yang bervariasi seperti tangga tanah, akar pohon, rumput alang-alang atau bebatuan kecil di sepanjang jalur pos pendakian kedua akan kita rasakan saat menuju tower anjir


Puncak tertinggi gunung prau yaitu di puntuk setumprak dengan ketingian 2.600 m dpl di mana di area puncak tersebut di larang untuk mendirikan tenda dome agar terhindar dari cuaca buruk seperti angin kencang, nah dari situlah awal pendakian di lanjutkan ke telaga wurung menuju campsite.


Rasa lelah..pasti akan jelas terasa bagi semua pendaki yang melewati jalur pendakian via dieng. Di sini lah nyali kita akan di uji ( Pos pelintangan ) walaupun sebenarnya tidak terlalu terjal di banding jalur pendakian prau via patak banteng namun pemandangan dari sini justru pas untuk melihat puncak gunung sindoro saat menampakkan ke gagahannya bila cuaca cerah kita bisa memanfaatkan spot tersebut mengambil gambar atau foto puncak gunung sindoro.


Golden sunrise gunung prau di bulan agustus memang masih bagus untuk di nikmati sembari minum kopi di pagi hari. Camping agustus bagus dieng juga di dampingi pemandu atau guide gunung, porter dari operator lokal dieng indonesia. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara