Tips Wisata Mudik Lebaran Ke Dieng


Menjelang liburan panjang di hari raya atau mudik lebaran tahun ini dengan mengikuti panduan wisata ke dieng akan mempermudah perjalanan wisata ke dataran tinggi dieng. 

Jalur dieng dan peta wisata seputar kawasan dieng memang harus sudah berada di tangan kita ketika hendak menghabiskan liburan wisata di waktu lebaran nanti. 

Jalur menuju ke dieng plateau lebih mudah melalui kota wonosobo bagi wisatawan yang berasal dari kota jogja, semarang, bandung, surabaya dan jakarta. 

Peta tempat wisata di dieng wonosobo akan sangat membantu memudahkan calon wisatawan pada saat berada di tengah kota wonosobo dengan mengikuti rambu-rambu atau papan arah menuju dataran tinggi dieng. 

Jalan menuju pegunungan dieng bisa di lalui dari arah kota wonosobo dan kota banjarnegara bahkan dari kota pekalongan via pantura.

Alamat pariwisata dieng berada di jantung kawasan wisata dieng di tengah-tengah perbatasan antara kabupaten wonosobo dan banjarnegara. 

Peta wisata dieng atau rute ke objek wisata dieng sangat jelas di sepanjang kawasan wisata, baik jalur ke telaga warna dieng wonosobo, jalur ke komplek candi dieng banjarnegara dan rute tujuan objek wisata lain di sekitar dieng plateau. 

Bagi pecinta wisata alam bebas yang menginginkan atau mencari route menuju gunung prau juga dengan mudah melalui beberapa basecamp pendakian gunung prau seperti basecamp patak banteng, basecamp dieng wetan, basecamp kalilembu, serta basecamp dieng kulon.

Tips mudik lebaran ke dieng : 

kondisi badan harus tetap fit mengingat perubahan cuaca dieng yang kadang ekstrim terutama memasuki bulan juli dan agustus. 

Cek kondisi mobil beserta perlengkapan kendaraan harus di persiapkan ketika menuju ke dataran tinggi dieng dengan melewati akses atau jalur tanjakkan, 

bekal makanan keluarga selama perjalanan ke dieng terutama jenis makanan yang tidak terdapat di area pegunungan seperti makanan dan minuman khusus untuk bayi, 
obat-obatan pribadi, membawa peta jalur mudik terupdate, 

membawa uang tunai karena di dataran tinggi dieng hanya tersedia ATM bersama, 

perlengkapan komunikasi seperti handphone, charger, dan pakaian tebal untuk menghindari suhu udara dingin pegunungan, mentaati rambu lalu lintas selama perjalanan menuju dieng plateau, 

persiapan fisik dan emosi ketika menghadapi kemacetan di kawasan wisata, 
tentukan destinasi wisata lebaran dieng dengan mengunjungi objek wisata terdekat untuk menghindari kepadatan lalulintas, usahakan untuk menghemat waktu kunjungan wisata di bantu seorang guide atau petunjuk jalan agar lebih leluasa, 

memilih akomodasi seperti penginapan jauh-jauh hari untuk reservasi agar mendapat homestay terbaik selama di dieng. Demikian info tips mudik lebaran dieng 2015-2016. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara