Cari Info Rute Ke Dieng ?


Berlibur wisata ke dataran tinggi dieng jawa tengah baik di hari biasa, libur sekolah, liburan keluarga, bahkan libur long weekend atau hari libur nasional merupakan agenda bagi siapa saja untuk menikmati suasana liburan wisata gunung di jadikan tujuan utama untuk traveling, apalagi setelah di sibukkan dengan berbagai aktifitas kerja maupun kegiatan sekolah.

Salah satu cara menghibur diri yaitu dengan melakukan perjalanan wisata seperti ke dieng plateau yang memiliki beragam objek wisata sejarah, alam, dan wisata khusus yang tentunya patut untuk di kunjungi. Tips sebelum melakukan perjalanan wisata ke gunung dieng ada baiknya untuk menyimak peta wisata dieng melalui jalur darat dari kota asal wisatawan di area jawa tengah.

Berikut gambaran rute atau arah menuju dataran tinggi dieng dari berbagai kota di jawa tengah seperti cara menuju ke dataran tinggi yaitu rute ke dieng dari kota pekalongan melewati batang, weleri, sukorejo, temanggung, parakan, wonosobo atau dari pekalongan, batang, bawang, sukorejo, temanggung, parakan , wonosobo, dan dieng plateau.

Rute ke dieng dari kota magelang yaitu melewati secang, temanggung, parakan, kertek, wonosobo, diengplateau. Rute ke dieng dari kota purworejo yaitu melewati kutoarjo, prembun, kebumen, wadaslintang, wonosobo, dan diengplateau.
Kemudian rute ke dieng dari kota solo, kartosuro, salatiga, bawen, ambarawa, secang, temanggung, parakan, kertek, wonosobo, dan diengplateau. Dan berikutnya rute ke dieng dari kota purwokerto, sokaraja, purbalingga, klampok, banjarnegara, wonosobo, dan diengplateau atau bisa dari kota purwokerto, banyumas, klampok, banjarnegara, wonosobo, dan diengplateau.

Petunjuk arah transportasi di atas melalui jalur darat dengan jalan utama dan beberapa menggunakan jalur alternatif untuk mempercepat perjalanan menuju dieng. Selama perjalanan menuju dataran tinggi dieng juga sudah banyak terdapat rambu-rambu atau petunjuk arah  dari asal kota masing-masing wisatawan.

Rute tersebut juga dapat di tempuh menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi sekalipun. Sekarang akses menuju pegunungan dieng juga semakin mudah dengan banyaknya jasa transportasi seperti travel di setiap kota di jawa tengah.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara