Dieng Culture Festival # 6 2015


Pagelaran budaya lokal di pegunungan dieng yang di persembahkan oleh kelompok sadar wisata dieng pandawa dengan tema " Ritual Cukur Rambut Gembel "
yang di kemas secara unik dan apik di acara Dieng Culture Festival #6, 2015.

Acara kegiatan yang akan di gelar di musim dingin ( 31-2 Agustus 2015 ) merupakan agenda penting bagi masyarakat dataran tinggi dieng dan sekitarnya untuk tetap melestarikan budaya langka yang ada di kawasan pegunungan dieng. Dengan mengangkat tema THE HARMONY OF CULTURE.

Dieng culture festival ke enam bisa di jadikan agenda liburan wisata ke dataran tinggi dieng dan menjadi tujuan utama untuk menikmati keindahan dieng di musim kemarau, merasakan sensasi dingin dan dibalut kehangatan budaya masyarakat pegunungan yang di temani dengan tungku-tungku kecil perapian di setiap rumah penduduk.

Dieng culture festival tahun ini masih mengusung beberapa tema acara tahun lalu seperti :

Parade seni budaya lokal dieng, pameran kerajinan dieng, festival film indie dieng, pesta balon dan lampion, pesta bakar jagung masal, kembang api, wisata jalan sehat, minum purwaceng bareng, musik jazz atas awan, dan program terbaru seperti menikmati sunrise pangonan lembah semurup, festival desa wisata se jawa tengah, festival dolanan anak, penghijauan , pentas wayang, gebyar reliji dan tentunya dengan acara inti yaitu pencukuran rambut anak-anak gembel.

Di bulan agustus yang serba dingin menjadi bulan favorit wisatawan untuk menikmati summer time ala eropa di dieng indonesia.
Wisatawan yang berkunjung di acara dieng culture festival 2015 nanti juga akan di suguhi beberapa kegiatan yaitu wisata jalan sehat di pagi hari yang di mulai dari halaman parkir gedung suharto withlem dan kembali ke area tersebut sembari menikmati hangatnya minuman herbal purwaceng secara massal, mencicipi produk lokal dieng yang di pamerkan di stand-stand utama areal kegiatan, dan mendengarkan alunan musik tradisional seperti pentas seni khas dataran tinggi dieng.

Alamat acara dieng culture festival 2015 akan di fokuskan di area komplek candi arjuna dieng banjarnegara jawa tengah selain di kawasan taman wisata alam telaga warna dieng wonosobo.

Salah satu rangkaian acara dieng culture festival 2015 juga akan mengenalkan salah satu spot untuk melihat golden sunrise dieng selain di bukit sikunir dan gunung prau dieng yaitu lembah semurup yang ada di atas gunung pangonan dengan tema Ekspedisi Pangonan Dieng dan penghijauan di peruntukkan bagi pecinta alam di lakukan sebelum acara jalan sehat serta pelepasan balon udara dan pembukaan festival desa wisata jawa tengah.

Pagelaran acara dieng culture festival 2015 akan di selenggarakan pada hari jumat, sabtu dan minggu yaitu dari tanggal 31 juli sampai 2 agustus 2015.
Even tahunan di dukung oleh dinas provinsi jawa tengah ( visit jateng 2015 ), dinas pariwisata kabupaten banjarnegara dan para sponsorship pendukung lain serta masyarakat dataran tinggi dieng khususnya.

Informasi tentang agenda, alamat kegiatan, jadwal acara festival, akomodasi resmi, harga tiket dieng culture festival silahkan mengunjungi situs resmi panitia dieng culture festival #6, 2015

Sumber : Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS ) Dieng Pandawa 

Popular Posts