Batu Pandang Dieng Lereng Gunung Sikendil


Bukit sikunir dieng menjadi tempat favorit wisatawan di wonosobo untuk menikmati wisata pagi hari namun tempat ini juga bisa di jadikan referensi liburan wisata anda di saat kembali dari perjalanan bukit sikunir bisa langsung mampir ke batu pandang dieng. Dari tempat itulah kita bisa merasakan hawa sejuk pepohonan dan keindahan dua danau di atas batu.

Spot tertinggi di area telaga warna mampu menyihir kita dengan panorama telaga di pagi hari semakin seru menambah cerita perjalanan wisata ke dataran tinggi dieng.

Pemandangan dua danau yaitu telaga warna dan pengilon serta perbukitan kecil dengan koleksi goa alam juga patut kita kunjungi setelah selesai perjalanan dari bukit sikunir, di lanjutkan menuju area parkir telaga warna dan mengikuti petunjuk arah sekitar 150 meter tibalah kita di komplek gua alam telaga warna dieng.

Tiga goa alam dengan cerita tersendiri yang berhubungan dengan dunia spiritual dan salah satu contoh dari goa tersebut konon juga pernah di pakai oleh tokoh besar bangsa ini yaitu bapak Suharto.

Rimbunan pepohonan di sekitar telaga warna juga masih terdapat kawah kecil dengan aktifitas di kepundannya sangat menarik untuk kita kunjungi sambil mendengarkan letupan kawah kecil menyerupai suara gendang ( Kawah sikendang ).

Spot berikutnya melihat telaga warna dengan latar belakang gunung sindoro kita bisa trekking menuju wana wisata petak 9 atau lebih di kenal dengan bukit sidengkeng.
Melihat dataran tinggi dieng dari siti hinggil juga bisa di lakukan setelah dari bukit sidengkeng menuju arah utara sampai di daerah situs watu kelir ( batu layar dieng ).
Batu pandang dieng hingga kini masih menjadi tujuan utama wisata alam selain golden sunrise sikunir wonosobo.

Bukit pandang gunung kidul sebelah dari objek wisata dieng plateau theater hingga di penghujung tahun nanti masih mampu menjadi tren wisata dieng plateau 2016, di mana bukit pandang dieng atau lebih mainstream di sebut batu pandang ratapan angin selain di bukit sidengkeng dieng pemandangan dua danau tersebut dapat di nikmati untuk kalangan wisatawan dari berbagai usia.

Melihat sunrise sikunir atau dari gardu pandang dieng belum lengkap kalau belum mendatangi objek wisata bukit pandang dieng. 

Popular Posts