Tower Anjirrr...Spot Sunset Terbaik Gunung Prau


Pergantian musim penghujan ke musim kemarau menjadi moment yang sangat indah bila melakukan pendakian ke gunung prau untuk kegiatan trekking ataupun camping. Di mana di saat musim transisi itulah kita akan di manjakan dengan keindahan dataran tinggi dieng di sore hari sambil menikmati matahari tenggelam atau sunset.

Cara melakukan kegiatan trekking menuju bukit teletubbies prau dieng bisa melalui jalur pendakian prau lewat basecamp pendakian di dieng plateau. Setelah melewati beberapa pos pendakian seperti area gemekan, bukit bucu, plintangan, tanjakkan jomblo, dan tower anjir maka, tungggulah detik-detik pergantian hari untuk melihat sunset terindah di musim kemarau saat kita sudah berada di area tower anjir.

Tower anjir dieng merupakan puncak tertinggi gunung prau di tempat tersebut kita juga bisa melihat golden sunrise prau di pagi harinya. Namun untuk mengunjungi area bukit teletubbies kita harus melanjutkan perjalanan selama satu jam hingga ke area camp groung ke arah selatan dari tower anjit tersebut. Info panduan untuk pendakian ke tower anjir gunung prau dieng bisa menghubungi operator atau guide lokal dieng demi keamanan dan keselamatan bersama selama pendakian di gunung prau.