Punthuk Setumprak Prau Dieng


Ulasan wisata gunung yang satu ini memang tiada habisnya setelah populer dengan golden sunrise terbaik, area camping ground terluas, dan panorama tujuh gunung di jawa tengah dari puncak punthuk stumprak gunung prau dieng.

Wisatawan yang pernah menjajakan kakinya di punthuk atau deretan perbukitan kecil ini yang berada dari arah utara hingga selatan sebelah barat dari area camping ground utama memang akan memberikan kepuasan tersendiri untuk menikmati dinginnya pagi dan keindahan dataran tinggi dieng dari lokasi punthuk stumprak tersebut.

Punthuk stumprak adalah penyebutan gundukan tanah yang memanjang dan letaknya lebih tinggi di banding tanah lapang dari tempat tersebutlah mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan telaga warna dari atas bukit, keindahan gunung selamet ( gunung tertingggi di jawa tengah ), view komplek candi arjuna, kawah sikidang, melihat puncak bukit sikunir, spot melihat sunset, dan lanskape dataran tinggi dengan banyaknya terasering ladang pertanian kentang serta kepulan-kepulan asap dari geothermal atau panas bumi.

Lokasi dan rute menuju punthuk stumprak sangat dekat dengan area camping, dengan berjalan atau mendaki sekitar 50 m dari camp ground kita langsung di suguhi hamparan alam terbuka di atas bukit punthuk stumprak.

Ditempat inilah kita juga bisa bersantai ria, menghirup udara bebas, dan hunting foto ketika matahari sedang terbit, dan bukit teletubbies prau yang semakin menghijau di kala pergantian musim / transisi tiba dari musim penghujan ke musim kemarau.

Wisata mendaki ke punthuk stumprak di lakukan ketika kita sudah berada di dekat area berkemah atau tepat di perbukitan yang sering di gunakan untuk camping bersama.

Ayo bagi para calon pendaki ke wisata gunung prau ini bisa mencoba di saat musim kemarau tiba, dapatkan pengalaman berpetualang yang menantang untuk menaklukkan puncak di punthuk stumprak prau dieng.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara