Porter Gunung Prau Dieng


Komunitas wisata untuk kegiatan pendakian ke gunung prau di jadikan salah satu profesi baru bagi masyarakat di dataran tinggi dieng jawa tengah. Selain panorama yang indah di pagi dan sore hari gunung prau dieng mampu menjadi trending topik di kalangan pendaki pemula di nusantara.

Porter gunung dengan jasa angkut untuk perlengkapan camping atau logistik selama pendakian akan sangat membantu meringankan beban anda terutama yang baru pertama mendaki ke sebuah gunung.

Gunung prau ( 2.565 m ) merupakan pendakian yang sangat mudah dan aman dan tentunya bila di dampingi guide dan porter penduduk setempat. Cara membawa peralatan dan perlengkapan wisatawan yang hendak mendaki ke puncak gunung, para porter biasanya dengan membawa carrier dengan beban maksimal 15-20 kg.

Tarif biaya dan waktu angkut untuk para porter dari start pendakian hari pertama dan kedua ( finish di basecamp ) dan dari sekian tarif yang di berlakukan dari 200-400 ribu /porter/max 10 kg.

Komunitas porter dieng juga akan melakukan kegiatan pendakian sesuai dengan jadwa pendakian dari basecamp terdekat, atau seperti musim kemarau tiba nanti.
Di samping informasi tentang jasa porter juga banyak tersedia jasa layanan guide khusus gunung prau, rental alat camping, paket adventure serta beragam info wisata dieng terbaru.

Porter gunung prau dieng merupakan jasa pelayanan wisata gunung khusus seputar pendakian dari jalur dieng plateau.
Mengenai harga, biaya untuk jasa para porter terkadang sangat fleksibel sekali pada saat melakukan negoisasi biaya jasa porter serta sewa perlengkapan camping lainnya apabila hendak di bantu untuk mencarikan informasi ataupun cara booking ke tempat penyewaan perlengkapan outdoor di prau tersebut. 

Popular Posts