Smart Backpacker Dieng Desember


Di bulan desember wisata gunung satu ini bikin berrr......Smart backpacker pasti tahu untuk kegiatan traveling di musim hujan bakalan banyak tantangan, seperti agenda camping yang ter pending, homestay menjadi jalan keluar untuk bertahan menunggu cuaca lebih terang.Harus memilih waktu yang tepat agar liburan wisata anda bermanfaat.


Selama tiga malam stay di penginapan serasa sangat membosankan bila agenda traveling kita terhambat akibat cuaca gak bersahabat. Di mana-mana hujan, jalanan penuh lumpur semakin menambah ngetrip kita gak seru...itulah kondisi cuaca gunung prau di bulan desember, hal yang di alami oleh dua traveler asal singapore ( Miss.Natalia & Hamizah ) bisa di jadikan panduan wisata khusus untuk acara camping atau kemah di puncak gunung.


Namun setelah menunggu penantian panjang, start pendakian dini hari kami tetap lakukan demi sebuah keberuntungan untuk melihat keindahan dataran tinggi dieng dari bukit teletubbies gunung prau. Alhasil perjuangan tidak sia-sia saat mencapai spot melihat matahari terbit masih di beri pemandangan alam yang luar biasa, berkat do'a dan harapan mengapai puncak mahaprau dieng.


Menatap deretan awan di puncak gunung prau di musim hujan terkadang sangat menyenangkan apabila perjuangan pendakian ke puncak utama prau benar-benar menawan dengan sedikit warna langit biru, panorama pegunungan di jawa tengah terlihat lebih indah.


Setelah melakukan kegiatan berburu spot terbaik untuk fotografi kami melanjutkan perjalanan pulang menuju basecamp pendakian jalur dieng, pesona gunung slmate juga sempat menyambut perjalanan kami ketika mulai jalur yang menurun. Gunung slamet merupakan gunung tertinggi di jawa tengah begitu indah tatkala sang awan melingkari si gunung slamet dengan puncak utama yang nampak begitu dekat. Catatan perjalanan prau fun trekking gunung prau bersama smart backpacker dieng bulan desember dan pemandu dieng indonesia trip. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara