Komunitas Wisata Dieng Peduli Bencana Banjarnegara


Hampir sepekan tragedi kemanusiaan berupa tanah longsor yang menimpa saudara-saudara kita di Banjarnegara juga belum semua korban di ketemukan di dalam timbunan tanah yang menutup sebuah perkampungan kecil atau dukuh njemblung kec. karangkobar, kab.banjarnegara jawa tengah.

Hingga saat ini korban bencana alam tanah longsor masih sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk meringankan beban derita para korban selamat di pos pengungsian kec.karangkobar.

Dari beberapa pos pengungsian yang di dominasi anak-anak kecil dan ibu-ibu memang menjadi sebuah pemandangan yang sangat memilukan. Kini saatnya untuk kita berbagi dengan mereka agar derita korban selamat tragedi bencana tanah longsor cepat berakhir.

Komunitas pelaku wisata di dataran tinggi dieng seperti pokdarwis dieng pandawa, himpunan pemandu wisata dieng / HPI-Dieng, Dieng Mountainner United, Basecamp Prau Dwarawati Dieng, dan masyarakat desa dieng kulon menggalang donasi / bantuan berupa material maupun non material secara sukarela untuk sedikit meringankan beban para korban di posko pengungsian. 

Popular Posts