Jalur Tanjakan Jomblo Gunung Prau Dieng


Bagi anda yang belum pernah naik gunung dan bisa di katakan sebagai pendaki pemula sekaligus akan merasakan perjalanan trekking dengan berbagai pengalaman seru ketika dapat menaklukan puncak harapan di atas gunung. 

Gunung prau dieng menawarkan keindahan bagi siapa saja yang mendaki ke sana, entah untuk para pendaki senior, komunitas travelers, anak sekolah, bahkan dari berbagai usia.

Tips mendaki gunung yang sangat penting sekali untuk di perhatikan adalah faktor kesehatan baik jasmani maupun rohani, perlengkapan yang memadai, dan wawasan tentang pendakian yang cukup. 

Wana wisata gunung perahu atau di sebut juga prau yang berada di dataran tinggi dieng menjadi daya tarik wisata alam baik di musim kemarau ataupun musim hujan.

Pendakian yang aman bisa di lakukan di musim kemarau agar perjalanan trekking anda akan lebih nyaman, serta menyenangkan apabila bisa berkemah atau camping disana. 

Tidak untuk musim hujan seperti bulan desember ini, anda dan dear traveler harus pintar memilih jalur trek, dan waktu yang pas untuk mendaki ke bukit teletubbies.

Jalur pendakian ke gunung prau memiliki beberapa pos pendakian seperti desa patak banteng, desa dieng wetan, dan desa kalilembu sebagai jalur baru. 

Gunung semeru dengan tanjakan cinta lain pula gunung prau dengan tanjakan jomblonya, istilah yang sering di gunakan oleh pendaki lokal sebelum akhirnya di buat tangga-tangga dari tanah, jalur tersebut memang sangat terjal sehingga kita akan di paksa berjalan sendiri-sendiri layaknya seorang jomblo yang berharap menemukan pasangan kekasihnya. 

Tanjakan Jomblo hanya sebatas nama deretan tangga yang terbuat dari tanah namun memiliki medan yang sangat terjal, licin akibat jenis tanah yang masih labil. 
Tidak ada salahnya bagi anda yang baru pertama melewati tanjakan jomblo tersebut untuk lebih berhati-hati di saat musim hujan setelah dari plintangan dan di usahakan menggunakan alat seperti tongkat [ trekking pole].

Wisata gunung prau dieng di musim hujan akan lebih nyaman hanya dengan melakukan pendakian pagi hari tanpa harus menginap ataupun camping di puncak gunung agar terhindar dari hawa dingin dan badai di musim hujan, 
untuk menuju ke gunung prau juga sudah banyak di tawarkan jasa pengantar atau pemandu supaya perjalanan wisata gunung anda akan berjalan nyaman. 

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara