Deswita Dieng Kulon Juara Festival Desa Wisata 2014


Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa ( Alif Fauzy ) beserta para pemenang festival desa wisata se-jawa tengah setelah penerimaan tropi dan hadiah sebagai juara umum festival desa wisata jawa tengah 2014. Penghargaan di berikan oleh Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dirjen pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf Ibu Oneng Setya Harini di GOR satria Purwokerto Jawa Tengah.

Selain desa wisata dieng kulon untuk pemenang juara kedua yaitu desa wanurejo ( Magelang ), Desa Samiran ( Boyolali ) , dan Juara harapan satu, dua, dan tiga di raih oleh desa wisata Karangbanar ( Cilacap ), Kabupaten Brebes, dan desa wisata wisata Betisrejo. 

Acara perdana festival desa wisata tingkat jawa tengah yang di gelar di GOR Purwokerto di ikuti 25 desa wisata dari 50 desa yang tersebar di provinsi jawa tengah.

Tema festival desaku harapanku dan desaku sumber inspirasiku bisa di jadikan motivator untuk mengembangkan dan menggali potensi desa wisata lain yang selama ini masih belum di kenal oleh masyarakat luas.

Kegiatan Festival desa wisata selama dua hari ( 9-11/10/14) juga di dukung oleh pokja-pokja dari kelompok sadar wisata  Dieng Pandawa seperti : kelompok kesenian dieng Tari Lengger SriWidodo, UKM Trisakti Dieng, Guide Lokal, dan Pengurus Pokdarwis Dieng Pandawa

Desa wisata dieng kulon, sebagai juara umum festival desa wisata 2014 jawa tengah juga telah meraih penghargaan sebagai juara desa wisata terbaik 2014 tingkat nasional  dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Gallery Foto Festival Desa Wisata  

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara