Trip Ngabuburit Gunung Prau Dieng Juli 2014


Suasana ramadhan mewarnai kegiatan pendakian ke gunung prau dieng dengan rombongan traveler dari kota jakarta, program penjemputan peserta trip dari kota jogjakarta tepatnya di stasiun kereta api tugu jogja. Rombongan yang beranggotakan delapan orang ( Mas Teddy dkk ). Kegiatan pendakian trip ke gunung prau dengan jalur pendakian via dieng plateau.

Setelah prepare di basecamp / homestay dieng peserta mulai menuju basecamp pendakian, tiba di plintangan rest area dan secara tidak sengaja bertemu dengan beberapa penduduk lokal yang baru turun dari arah puncak gunung prau, sambil mengobrol bersama mereka dan sebelum melanjutkan trekking ke pos berikutnya sessi foto bareng pun tak terlewatkan.


Perjalanan yang memakan waktu tiga jam perjalanan rombongan tiba di campsite setelah berusaha berburu sunset di sore hari yang penuh dengan kabut bukit bucu hingga tower anjir, telaga wurung, dan di area camp ground suasana alam pegunungan prau pun tetap berkabut tebal...


Udara malam hari menjadi sahabat trip kali ini yang di sertai dengan gerimis hingga pagi hari, berburu bintang, dan golden sunrise prau ternyata harus di simpan lagi untuk pendakian selanjutnya. Namun setelah gerimis menghilang peserta trip di suguhkan pemandangan silver sunrise pagi yang menakjubkan sambil di temani arakan awan yang membentang dari utara hingga selatan.


Tanpa panorama golden sunrise pun peserta trip camp prau di sambut dengan hangatnya sinar mentari pagi untuk menghangatkan badan, menikmati alam sekitar pegunungan prau, melihat landskape dataran tinggi dieng dari area telaga wurung, dan tentunya dengan pemandangan luar biasa ketika berada di puncak gunung tertinggi tersebut.


Merasa cukup dengan kegiatan hunting di puncak gunung prau peserta trip ngabuburit prau setelah menikmati sarapan pagi, acara packing dan do'a bersama untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju basecamp atau homestay dieng.


Camping bareng ngabuburit gunung prau dieng bersama rombongan jakarta travelers ( ms, Teddy, hendra, rifan, miss sarah, steven, dika, angela, dan pemandu wisata dieng indonesia tour ).



Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara