Liburan Mendaki Gunung Prau Dieng


Musim liburan sering di buru oleh kalangan travelers untuk meluangkan waktu melepas kepenatan entah ke pantai atau ke gunung. Berwisata dengan mendaki akan lebih mengenal sisi lain dari beragam pesona wisata alam di daratan selain ke pantai dengan segudang aktifitas seperti diving, snorkeling, bahkan surfing.
Keindahan terumbu karang dan sejuta jenis binatang air akan terasa belum lengkap bila belum mencoba wisata yang sarat dengan petualangan ke puncak-puncak gunung baik itu dengan hiking, trekking, dan camping.


Keindahan wisata pegunungan juga bisa menikmati fenomena sunset selain di pantai, di jalur pendakian via dieng plateau ketika melewati jalur trekk plintangan atau tower anjir anda akan di suguhi pemandangan matahari tenggelam di sore hari.


Suasana alam pegunungan akan lebih terasa sekali di kala pagi menjelang matahari terbit dengan sebutan golden sunrise yang menampakkan diri dengan sejuta sinar kehangatan bagi para petualang alam bebas pegunungan. 


Kebersamaan dan keakraban akan jelas terlihat nyata ketika kita bisa saling berbagi rasa kepada sesama setelah melalui proses pendakian yang relatif singkat namun cukup bersahabat dengan jalur pendakian mulai dari dieng plateau, bukit bucu, area plintangan, tanjakkan lunyu dan telaga wurung.


Catatan perjalanan wisata camping ke gunung prau dieng bersama pemandu dieng indonesia tour, Mas taufik and family camp, hiking bareng Mbak afaf dkk dan one day trip dieng.

Popular Posts