Duo Travelers Liburan Ke Bukit Sikunir Dieng


Wisata backpackeran ke puncak sikunir dieng memang masih menjadi impian sebagian wisatawan yang belum sempat berkunjung ke dataran tinggi dieng jawa tengah. Panorama alam pagi hari di desa matahari atau desa wisata sembungan dieng akan memberikan pengalaman wisata petualang yang luar biasa di kala sinar mentari menyambut hangatnya pagi di puncak bukit sikunir dieng.


Moment untuk di jadikan kenangan selama berwisata alam yaitu hunting sunrise sambil mengabadikan jejak perjalanan yang sangat mudah menuju puncak dengan cara soft trekking.


Puas dengan pemandangan di atas awan puncak sikunir, sebelum melanjutkan perjalanan menuju tepian telaga cebong, kita pun akan disajikan landskape dataran tinggi dieng yang berlatar belakang gunung pakuwaja di sebelah kanan puncak bukit sikunir yang merupakan salah satu spot untuk menikmati golden sunrise selain di bukit sikunir.


Yang tak pernah terlewatkan buat wisatawan ketika berkunjung ke pegunungan dieng yaitu danau pelangi atau sering di sebut telaga warna, tempat yang sangat cocok sekali bagi wisatawan untuk sejenak melepas rasa lelah setelah mendaki bukit di pagi hari.


Tidak ada salahnya untuk menilik danau atau telaga tertinggi di kawasan wisata dataran tinggi dieng seperti telaga dringo ( 2.222 mdpl ). Akses menuju telaga tersebut untuk selama ini hanya dengan kendaraan sepeda motor atau roda dua karena kondisi jalan yang masih rusak.
Catatan perjalanan wisata dieng bareng pemandu lokal dieng indonesia tour dan jakarta backpackers ( Bella Dan Anis ).

Popular Posts