Spesial Liburan Nyepi Di Gunung Prau Dieng



Liburan yang spesial di hari raya nyepi 2014 atau tahun baru saka nanti ke dataran tinggi semakin di cari dan di minati. Suasana hening, sunyi dan sepi akan terasa indah untuk di nikmati sambil merenung , instropeksi diri dengan di temani udara dingin pegunungan prau dieng.

Pesona gunung prau dieng akan menampakkan keindahan di pagi yang cerah dengan lansekap pegunungan di jawa tengah serta hamparan kabut keabadian yang tenang.

Cantiknya golden sunrise di gunung prau dieng adalah sebuah keberuntungan yang tak ternilai harganya. Ketika sebuah perjuangan yang telah terlewatkan dengan langkah pendakian yang panjang. Sesuai dengan asal usul nama gunung prau yaitu sebuah gunung yang memanjang dan berbentuk seperti prau ( kapal ) yang terbalik. 

Jalur pendakian yang di rekomendasikan di saat masih musim hujan bisa melewati dataran tinggi dieng di mulai dari starting point ( Siti hinggil atau candi dwarawati ) kemudian di lanjutkan menuju area ladang pertanian ( gemekan ), bukit buju, plintangan, tower anjir, telaga wurung, dan puncak utama gunung prau.

Nyepi di puncak gunung prau bagi pendaki pemula dengan rute di atas memang sangat mudah dan aman bila di lakukan saat sore hari sambil berburu foto matahari terbenam atau sunset di rest area plintangan.

Mendaki di hari nyepi dan jelajahi spot terbaik di balik siluet pagi akan menjadi cerita unik dari jejak petualangan liburan kali ini.

Popular posts from this blog

PETA WISATA DIENG INDONESIA

MITOS SEPUTAR SUMUR JALATUNDA DIENG

Si Gadung, Rest Area Kekinian Di Banjarnegara