Bukit Teletubbies Dieng Yang Bikin Teleskebes


Pendakian setelah pergantian tahun 2014, tepatnya di bulan januari kawasan pegunungan di dataran tinggi dieng sudah memasuki musim hujan bahkan intensitas curah hujan di pegunungan dieng memang sangatlah tinggi. Sehingga kegiatan wisata alam seperti wisata camping memang sangat membutuhkan kesabaran, keberuntungan dan perjuangan tersendiri.

Salah satu contoh kegiatan pendakian prau private camp di bulan ini kemarin 12-13 januari 2014. Dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat menjadi hambatan pendakian ke gunung prau dieng.

Namun demikian program paket wisata gunung prau masih berjalan lancar di sertai perjuangan melalui jalur trekk yang licin, udara yang dingin, hujan yang tiada henti memang sangat memperhatinkan.

Dengan penuh harap rombongan backpacker dan pemandu lokal dieng setelah pembuatan shelter atau tenda selesai di dirikan dan di lanjut dengan makan malam bersama, hujan di malam hari membasahi tenda - tenda kami hingga fajar pagi.

Sebuah keberuntungan masih berpihak kepada kami ( Guide ) dan rombongan. Di pagi hari  yang teramat dingin ternyata matahari masih menghangatkan tubuh kami di saat sunrise yang tidak begitu sempurna menyapa kami di temani dengan secangkir kopi dan sepotong roti.

Kepuasan mendaki di bukit teletubbies dan menikmati panorama alam gunung prau di musim hujan memberikan banyak pengalaman dan tantangan untuk bertahan dengan kondisi alam.
Bukit teletubbies dieng yang bikin teleskebes ( Basah ) menjadi akhir dari perjalanan wisata camping.
Wisata basah di pegunungan dieng masih berlanjut dengan mengunjungi beberapa objek wisata andalan di dieng plateau jawa tengah.

Tips bagi para pendaki untuk memilih waktu yang tepat apabila hendak mendaki puncak gunung prau dieng dan di sertai perbekalan yang lengkap, logistik yang cukup, kondisi fisik yang fit untuk menghindari berbagai hal yang tidak kita inginkan.
Catatan pendakian gunung prau dieng 12-13 Januari 2014 bersama pemandu wisata dieng indonesia tour.

Popular Posts