Pemandu Wisata Dieng Resmi Dan Berlisensi


Beberapa hari yang lalu tepat di tanggal 26 November 2013, kelompok sadar wisata dieng pandawa mengikutsertakan beberapa teman-teman pemandu wisata lokal dieng sebagai perwakilan dari kabupaten banjarnegara ke kota semarang.

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata dieng seperti kelompok kerja ( pokja ) guide lokal atau pemandu wisata dengan semangat pariwisata akhrinya berhasil mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi yang di selenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP ) selama 3 hari di kota semarang jawa tengah.

Dengan program tersebut nantinya pemandu atau guide lokal dieng akan lebih profesional lagi dalam memandu wisatawan yang berkunjung ke dataran tinggi dieng.

Karena selama ini banyak di temukan cerita atau panduan wisata di objek wisata yang kurang pas dengan kondisi sekitarnya. sehingga dengan banyak pelatihan resmi yang sudah sering di lakukan oleh pokdarwis maupun lainnya akan menambah kinerja seorang guide dalam memandu kegiatan wisata di dataran tinggi dieng menjadi lebih berkualitas lagi dan mempunyai lisensi dari dinas terkait.

Popular Posts