Asyiknya Bertani Kentang Di Agrowisata Dieng


Kunjungan rombongan kelompok petani dari Rusia ke dataran tinggi dieng dalam rangka studi banding tentang pertanian kentang yang ada di pegunungan dieng dan sekaligus berwisata sejarah mengunjungi situs komplek candi arjuna dieng.

Rombongan yang di ikuti sekitar 25 turis asing tersebut bertemu dengan kelompok sadar wisata dieng pandawa sebagai penyedia jasa wisata agrowisata dieng dan global adventure indonesia selaku tour and travel dari jawa timur.

Agenda kegiatan seperti peyambutan di gedung atau pendopo suharto-whitlem dengan welcome drink khas dataran tinggi dieng seperti minuman purwaceng dan kuliner khas dieng.

Kegiatan sarasehan yang di pimpin tour leader rusia dan guide lokal berjalan selama kurang lebih 2 jam dan di lanjutkan mengunjungi lokasi pertanian kentang di sekitar area percandian dieng dan lahan petani.

Setelah program agrowisata selesai rombongan petani dari rusia pun bergegas untuk melihat potensi objek wisata dieng seperti kawah aktif sikidang dieng dan kegiatan field trip dieng kali ini berakhir dengan makan siang bareng di pendopo suharto sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari kedua pihak ( Rombongan Petani Rusia dan Pokdarwis Dieng Pandawa )

Catatan kegiatan Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa ( 29 November 2013 )

Foto Kegiatan Field Trip


Popular Posts